Google Translate Miliki 200 Juta pengguna Aktif

detail berita
Foto: Google
CALIFORNIA - Selama satu dekade upaya Google untuk mengembangkan layanan bahasa penerjemahan membuahkan hasil. Perusahaan mesin pencari itu mengumumkan layanan tersebut kini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti yang perusahaan harapkan, Google Translate memiliki daya tarik global dan 92 persen pengguna berasal dari luar Amerika Serikat (AS).

Google Translate adalah layanan untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.

"Pada hari tertentu kita menerjemahkan teks kira-kira sebanyak kata yang ada di satu juta buku. Dengan kata lain, apa yang dikerjakan oleh penerjemah dalam waktu satu tahun, kami hanya membutuhkan waktu satu hari. Dengan perkiraan ini, sebagian terjemahan di dunia dilakukan oleh Google Translate,” ujar peneliti sekaligus Ilmuan Google Translate Franz Och dalam blog nya menulis. Seperti dilansir PC Advisor, Jumat (27/4/2012).

Machine Translation (MT) telah hadir sejak 2001 ketika Google memperkenalkan MT untuk menerjemahklan delapan bahasa dari dan ke bahasa Inggris. Kini layanan tersebut dapat menerjemahkan 64 bahasa, termasuk untuk bahasa yang kurang umum seperti bahasa bengali, basque, Swahili, yahudi, dan esparito.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana jenis cacing yang menyerang Manusia?

Lirik Lagu Tae Yang - Take It Slow