Manfaat Daun Pepaya

Halo Sahabat Mutiara, apa anda suka dengan buah pepaya? saya yakin anda menyukainya, karena rasanya emang sangat menyegarkan dan nikmat sekali. Nah bagaimana dengan daunnya? apakah anda sudah pernah mencoba untuk makan daun pepaya? hehehe kaya kambing dong…
Daun pepaya, rasanya memag pahit, tetapi dibalik rasa pahit itulah ternyata daun pepaya banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita, namun sayang sekali banyak diantara kita yang masih belum mengetahuinya, padahal ada sebagian yang sangat menyukai daun pepaya ini. Biasanya mereka mengkonsumsinya bersama nasi dibuat sebagai lalapan.

Nah di bawah ini, saya share beberapa manfaat dari daun pepaya ini,
1. Memperlancar pencernaan. Karena daun pepaya memiliki kandungan senyawa karpain, yaitu sebuah zat yang dapat membunuh micro orgnisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan
2. Mengobati jerawat
Ambillah 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemur. Setelah kering tubuk dengan halus lalu campur dengan air secukupnya dan lumuri pada wajah. Jadikan sebagai Maker Wajah anda, lalu diamkan beberapa saat, setelah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.
3.Menambah nafsu makan.
Pilih daun pepaya yg masih sega, kira-kira seukuran telapak tangan
Tambahkan sedikit garam & air hangat setengah (1/2) cangkir, kemudian campurkan semua dan di blender. Saring airnya, dan minumlah setiap hari, InsyaAllah nafsu makan anda akan bertambah.
4.Demam berdarah.
Ambil 5 lembar daun papaya, lalu tambahkan setengah (1/2) liter air, kemudian direbus sampai meluap hingga seperempatnya, kemudian berikan kepada orang yang menderita demam berdarah.
5.Nyeri haid.
Ambil 1 lembar daun pepaya, kemudian tambahkan asam jawa dan garam lalu campur dengan segelas air dan rebus. Setelah matang tunagkan ke dalam gelas dan minumlah selagi hangat.
dari berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana jenis cacing yang menyerang Manusia?

Lirik Lagu Tae Yang - Take It Slow