Kalahkan Apple, Google Cetak Rekor Saham Rp 7,7 Juta


WowKeren.com - Apple meraih gelar sebagai perusahaan termahal di dunia pada April 2012 ketika mencetak harga saham USD 644. Google sempat menyalip Apple pada September dengan angka USD 700. Kini Google kembali menjadi jawara dengan menembus harga USD 800 (Rp 7,7 juta).

Saat memiliki saham seharga USD 700 (Rp 6,7 juta) angka itu tidak bertahan lama karena laporan kuartal ketiga Google yang buruk. Namun keadaan semakin membaik berkat kesuksesan Android yang merajai pasar gadget dunia. Tak ayal Google mampu mencapai harga saham USD 800 pada Selasa (19/2) sementara Apple masih berusaha kembali ke angka USD 500.

Berbagai inovasi Google juga membuat investor lebih tertarik pada mereka dibanding Apple. Google telah memamerkan mobil tanpa sopir dan kacamata cerdas yang menggebrak publik. Ditambah kemampuan perusahaan membukukan USD 50 miliar pendapatan untuk pertama kalinya pada Desember lalu juga melebihi estimasi analis pasar.

Pencapaian rekor ini dipuji para analis berkat kepemimpinan Larry Page sebagai CEO. Larry berhasil memperluas peluang penjualan iklan online hingga ke YouTube dan Android yang sangat menguntungkan. Ia juga dinilai cakap menyelesaikan gugatan hukum yang menimpa Google serta akuisisi Motorola.

Prestasi ini pun menjadi yang pertama kalinya dirasakan Google dalam sejarah perusahaan mereka. Harga saham USD 800 itu juga menjadi yang pertama diraih oleh perusahaan teknologi. "Tampaknya Google benar-benar sudah melakukan banyak hal dengan baik," puji analis S&P Capital IQ, Scott Kessler.


Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00031779.html#ixzz2Lojecnwi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana jenis cacing yang menyerang Manusia?

Lirik Lagu Tae Yang - Take It Slow