(NEWS) Gara-Gara Peraturan Baru, G-Dragon Batal Rilis MV Saat Ulang Tahun


Leader Big Bang, G-Dragon terpaksa menunda perilisan video klip terbarunya. Hal ini dikarenakan adanya peraturan baru tentang rating video dari Korea Media Rating Board (KMRB).

Menurut laporan dari Star News, G-Dragon dan YG Entertainment mendapati peraturan baru KMRB bakal berlaku pada tanggal 18 Agustus. Karenanya, video dan album yang rencananya dirilis bertepatan dengan hari kelahiran G-Dragon tersebut harus diklasifikasi oleh KMRB.

KMRB mulai menerima video pada tanggal 13 Agustus. Proses klasifikasi biasanya berlangsung antara 7 hingga 10 hari. Karenanya video G-Dragon bakal ditampilkan sekitar tanggal 20 Agustus.

"Kami telah merencanakan segala promosi dengan mempertimbangkan ulang tahun G-Dragon. Namun sayangnya hari ulang tahun tersebut bersamaan dengan berlakunya peraturan baru. Karena peraturan ini, semuanya menjadi lebih rumit," ungkap Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment.

Pria tersebut juga mengungkap rasa kecewa atas berlakunya peraturan baru tersebut. "Ini adalah isu yang sangat sensitif bagi industri K-Pop. Banyak artis harus mengedit musik video bahkan hingga saat terakhir sebelum peluncuran," ungkapnya.

Yang paling ia sayangkan adalah karena berlakunya peraturan tersebut membuat banyak bintang tidak bisa merencanakan masa promosi mereka.

"Banyak artis tidak bisa merencanakan promosi mereka. Kami bahkan tidak tahu kapan music video bakal dirilis, sehingga semua rencana kami berdasar pada kasus terburuk. Jika KPRB tidak bisa melihat akar masalah, ini bakal semakin buruk," ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Tae Yang - Take It Slow

Bagaimana jenis cacing yang menyerang Manusia?